Ulasan Terbaru 2016 Karir Sepak Bola Yohan Kabaye

Ulasan Terbaru 2016 Karir Sepak Bola Yohan Kabaye

Ulasan Terbaru 2016 Karir Sepak Bola Yohan Kabaye. Sepak bola sudah menjadi olahraga paling sering dimainkan sejak dinasti Ming di China dan berkembang dengan pesat di Eropa ketika jalur perdagangan mulai terbuka. Sepak bola, olahraga yang pada umumnya diidentikkan dengan kaum pria ini memiliki sejarah yang panjang dan daftar pemain yang lebih panjang lagi.

Ulasan Terbaru 2016 Karir Sepak Bola Yohan Kabaye

Ulasan Terbaru 2016 Karir Sepak Bola Yohan Kabaye

Perancis adalah salah satu dari Negara-negara didunia yang melahirkan pemain-pemain terbaik Eropa. Salah satu pemain terbaik itu adalah Yohan Kabaye. Pemain berkebangsaan Perancis ini dilahirkan di Tourcoing, sebuah kota disana, pada tanggal 14 Januari 1986. Tinggi badanya yang hanya 175 senti meter ini tidak menjadi penghalang yang berarti untuk menunjukkan permainan lincah dalam lapangan.

Yohan Kabaye mengawali karir sepak bolanya di tahun 1992 bersama skuat junior Tourcoing selama 6 tahun. Karirnya bersama Tourcoing musti berakhir di tahun 1998 ketika dirinya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan sepak bolanya bersama Lille. Disana, ia bertahan selama 6 tahun lamanya terhitung sejak musim transfer 1998 sampai tahun 2004. Setelah membela skuat junio Lille selama kurang lebih 6 tahun, Kabaye akhirnya resmi diturunkan untuk membela skuat senior klub tersebut selama kurang lebih kurun waktu yang sama pada kontraknya dengan tim junior Lille. Ketika bermain untuk Lille di skuat senior tahun 2004 sampai 2011, Kabaye telah menyumbang3 buah gol untuk 191 penampilannya.

Melanjutkan karir seniornya bersama Newcastle United di tahun 2011 merupakan awal karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola Eropa. Terhitung sejak penampilan perdananya bersama Newcastle sampai akhir kontraknya, dalam 79 penampilan, Kabaye memberikan sebuah gol untuk klubnya. Kemudian karirnya berlanjut bersama klub besar Eropa lainnya yakni Paris Saint-Germain pada tahun 2014. Sementara itu, sejak 2001, Kabaye sudah menjadi bagian dari tim nasional Perancis. Ia bergabung bersama Perancis U-16 dan U-18 pada tahun 2004, meskipun pada dua periode itu ia belum sempat diturunkan. Baru di U-19, U-21 dan timnas Perancis ia memiliki total penampilan 54 kali dan memberikan 8 gol mengagumkan.

Setelah hengkang dari Paint Saint-Germain, pada 13 Agustus 2015, Kabaye resmi diumumkan akan mulai mengenakan kaus pemain Crystal Palace. Disana, ia diposisikan sebagai Gelandang. Ia mengakui ini merupakan kesempatan baginya untuk terus meningkatkan kemampuannya dan merupakan kesempatan baginya untuk membuktikan diri bahwa seorang Yohan Kabaye adalah pemain dengan potensi tinggi dan pantas berada dalam urutan pemain terbaik dunia. Karirnya bersama klub maupun tim nasional Perancis membuktikan bahwa dirinya pantas dianggap sebagai pemain kelas satu. Pembuktiannya ini terlihat ketika Crystal Palace berhadapan dengan Norwich City dalam Liga Inggris musim 2015 – 2016, ia berhasil mencetak sebuah gol kemenangan. Dalam golnya ini, Kabaye seolah menyampaikan bahwa ia benar-benar berusaha untuk membuktikan perkataannya.

Kini Kabaye mengaku sedang menikmati keberadaannya di Liga Inggris, ia mengatakan Liga Inggris adalah Liga yang cocok untuknya dapat membuktikan perkataannya, karena kompetisi di Liga ini yang dinilai sangat kompetitif. Pemain ini sedang berada dalam masa dimana dirinya masih diragukan beberapa pihak untuk bermain, namun namanya sudah menghiasi daftar pemain tim nasional Perancis sejak tahun 2000an. Ada kemungkinan ia akan kembali dimasukkan kedalam daftar, namun kali ini ia memastikan dirinya harus berada dalam lini pemain inti tim nasional Perancis untuk UEFA Euro 2016 nanti, sebagai bukti dari keinginannya untuk bangkit kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *