Profil Toni Kroos Si Pemain Jerman yang Tangguh

Profil Toni Kroos Si Pemain Jerman yang Tangguh

Profil Toni Kroos Si Pemain Jerman yang Tangguh. Perhelatan Euro sebentar lagi akan digelar. Begitu pula pesertanya pun sudah dirilis oleh UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa). Peserta Euro 2016 ayang telah dirilis adalah Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara. Para peserta ini sudah dinyatakan lolos babak kualifikasi dan siap mengikuti pertandingan Euro 2016. Nah tentunya dalam Euro pecinta sepak bola akan dibikin penasaran mengenai siapa yang bakal jadi juaranya.

Profil Toni Kroos Si Pemain Jerman yang Tangguh

Profil Toni Kroos Si Pemain Jerman yang Tangguh

Tetapi disini nanti kita tidak akan membahas mengenai siapa yang bakal jadi juara, tetapi kita akan membahas menganai profil pemain sepak bola dari salah satu peserta Euro tersebut. Profil pemain yang akan kita bahas adalah Toni Kroos seorang gelandang serang dari negara Jerman.

Toni Kroos lahir di kota Greifswald, Jerman Timur pada tanggal 4 Januari 1990. Dia memiliki tinggi tubuh setinggi 1,82 meter. Sudah sangat mumpuni untuk memenuhi syarat menjadi pemain sepak bola. Saat ini Kroos sedang membela klub Real Madrid dengan bernomor punggung 8 . Tetapi karir ini tidak didapatkannya secara instan, dia harus memulai karir sepak bolanya pada usia yang masih dini. Karir juniornya dia memulainya pada saat dia masih berusia 7 tahun yaitu di tahun 1997 hingga 2002 yang dimana dia bergabung dengan klub Greifswalder SV. Lalu di tahun 2002 hingga 2006 Toni Kroos bergabung dengan Hansa Rostock dan kemudian di tahun 2006 hingga 2007 dia mulai bergabung dengan tim Bayern Munich. Lanjuta setelah itu di tahun 2007 hingga tahun 2008 Toni Kroos bergabung dengan klub Bayern Munich II, yang dimana saat Kroos bergabung dengan klub tersebut dia berhasil tampil sebanyak 13 kali dan berhasil mencetak 4 gol. Setalah di Bayern Munich II dia bergabung dengan Bayern Munich sampai pada tahun 2014 yang dimana saat Kroos bergabung dengan Bayern Munich berhasil tampil sebanyak 130 kali dan berhasil mencetak gol 13 gol.

Saat masih bergabung dengan klub Bayern Munich dia dipinjamkan pada klub Bayer Leverkusen pada tahun 2009 hingga 2010 yang dimana dia berhasil tampil sebanyak 43 kali dan berhasil mencetak 10 gol. Baru pada tahun 2014 dia mulai bergabung dengan Real Madrid sampai sekarang, selama di Real Madrid Kroos berhasil tampil sebanyak 34 kali dan berhasil mencetak 2 gol. Lalu bagaimanakah untuk karir timnasnya? Kroos memulainya di tahun 2005 hingga 2007 yang dimana dia memulaianya di timnas Jerman U17 yang dimana dia tampil 34 kali dan mampu mencetak 17 gol, lalu di tahun 2009, Kroos bergabung dengan timnas Jerman U19 dan berhasil tampil sebanyak 5 kali dan mampu mncetalk 3 gol. Setalah itu, walaupun masih bergabung dengan timnas Jerman U-19 dia diminta untuk bergabung dengan Jerman U-21 yang dimana dia berhasil tampil sebanyak 10 kali dan mampu mencetak 2 gol. Barulah pada tahun 2010, Kroos dipanggil untuk membal timnas senior Jerman.

Salah satu Prestasi yang pernah di raih oleh Kroos adalah untuk Bayern Munich dia berhasil memembawa klubnya ini menjuarai Liga Chjamp[ion pada tahun 2012-2013, sedangkan untuk klubnya di Real Madrid dia berhasil membawa Real Madrid pada Piala UEFA Super Cup di tahun 2014, lalu untuk negaranya Jerman dia berhasil membawa Jerman mampu menjuarai piala Dunia 2014 di Brasil dan untuk dirinya sendiri Toni Kroos berhasil menyandang gelar sebagai playmaker terbaik dunia 2014 versi International Federation of Football History and Statistic (IFFHS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *