Kepergian Pep Guardiola Ke Manchester City

Kepergian Pep Guardiola Ke Manchester City

Kepergian Pep Guardiola Ke Manchester City. Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola memang sudah memutuskan untuk berhenti melatih Bayern Munich musim ini. seperti yang diketahui, ia telah setuju untuk melatih Manchester City terhitung mulai musim panas yang akan datang. Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City pun mendapat banyak berbagai reaksi positif. Akan tetapi banyak juga reaksi negative karena ia dinilai tidak menghargai Bayern Munich yang selama ini ia latih.

Kepergian Pep Guardiola Ke Manchester City

Kepergian Pep Guardiola Ke Manchester City

Beberapa pihak mengklaim jika keputusan Guardiola tersebut telah merusak keharmonisn tim Bayern Munich. Banyak pemain yang merasa kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Guardiola untuk melatih Manchester City musim panas yang akan datang. Akan tetapi berita tersebut langsung dibantaj oleh pemain Bayern Munich, Xabi Alonso. Menurutnya, Guardiola sudah menjelaskan keputusannya kepada semua anggota tim dngan baik. Walaupun demikian, Guardiola masih akan tetap focus melatih Bayern Munich sampai masa kepelatihannya di klub Jerman ini berakhir.

Guardiola sebagai pelatih yang tepat bagi Manchester City

Seperti yang banyak orang tahu, Manchester City sudah mengumumkan terkait penunjukkan Guardioal sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2015-2016 mendatang. Mantan pelatih Barcelona yang sekarang ini masih melatih Bayern Munich tersebut juga sudah menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun.

Sejalan dengan hal tersebut, banyak sekali pihak yang menyambut kedatangannya ke Liga Primer Inggris dengan sangat positif. Sejumlah pelatih di Liga Primer Inggris mengaku amat senang terkait kedatangan mantan pelatih Barcelona tersebut. Ia dinilai cukup mampu membawa dunia persebakbolaan Inggris menuju ke arah yang lebih baik.

Guardiola dikatakan tak hanya akan mencari kemenangan tetapi dipastikan ia juga akan mengubah gaya permainan sepak bola di Liga Inggris. Ia diklaim datang ke Inggris tak hanya untuk Liga primer tetapi juga ia datang dengan tujuan mendominasi sepakbola Inggris serta menakuti pesaing-pesaing Manchester City.

Hal yang akan dirindukan oleh pemain Bayern Munich terhadap Guardiola

Walaupun belum resmi meninggalkan Bayern Munich untuk Manchester City, sejumlah pemain Byaern Munich sudah rindu dengan pelatih hebat tersebut. Obsesi untuk memenangkan tiap pertandingan merupakan salah satu hal yang paling dirindukan oleh para pemain. Disamping itu, Pep Guardiola juga tahu cara agar para pemain merasa jauh lebih baik setiap harinya. Guardiola diklaim mampu membuat para pemain menampilkan performa yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Setelah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich, Pep Guardiola lebih memilih Manchester City sebagai tim asuh selanjutnya. Bersama dengan The Citizens, ia akan dikontrak selama kurang lebih tiga tahun.

Hal yang dilakukan Guardiola sebelum pergi

Bayern Munich sebagai salah satu klub raksasa Liga Jerman, Bundesliga, mengaku tidak menyia-nyiakan peluang untuk meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Gurem Borchum pada helatan DFB Pokal musim 2015-21016pada babak perempat final.

Kemenangan atas Gurem Borchum tersebut tentu saja membuat pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola merasa amat senang. Ia memuji performa anak asuhnya tersebut. Pelatih yang akan melatih Manchester City itu juga melayangkan pujian untuk klub Bochum.

Pesta gol tim Bayern Munich sejatinya didapatkan dari gol pertama yang dilesatkan oleh striker utama Bayern Munich, Robert Lewandowski, tepat pada menit ketiga puluh delapan. Tak berapa lama, Thiago Alcantara mampu mempersembahkan gol kedua. Pada menit ke Sembilan puluh atau pada menit-menit terakhir pertandingan, Robert Lewandowski mampu mempersembahkan gol ketiga yang juga menjadi gol penutup laga tersebut. Guardiola mengaku amat senang bahwa tim yang diasuhnya mampu lolos ke babak semifinal. Laga semifinal sendiri sejatinya akan digelar pada tanggal 19-20 April 2016. Pengundian babak semifinal pun sudah selesai dilakukan. Bayern Munich dijadwalkan akan bertemu Werder Bremen. Babak semifinal lain juga akan mempertemukan Borussia Dortmund dan Hertha Berlin.

Sekarang ini, Bayern Munich berkesempatan mampu menutup musim 2015-2016 dengan perolehan tiga gelar. Bayern Munich masih stabil berada di posisi teratas klasemen Bundesliga, lolos ke babak semifinal Piala Jerman dan juga melaju ke babak enam belas besar Liga Champions. Jika saja Pep Guardiola mampu meraih ketiga gelar tersebut, maka ia akan menyamai rekor Jupp Heynckes yang mampu mempersembahkan salam perpisahan dengan perolehan treble winner bagi Bayern Munich pada musim 2012-2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *